Category Archives: Uncategorized

Bingung Mengatur Rutinitas

Sudah dua hari ini ayah Alf masuk pagi. Kedepannya ayah akan masuk pagi terus. Pergi pukul 5.30 dan pulang pukul 21.00 malam.

Aku jadi bingung gimana ya ngatur jadwal untuk rutinitas? Coz aku nda punya asisten. Ada paling seminggu sekali untuk nyetrika.

Udah dua hari ini keteteran masak, dan beres-beres rumah. Nyuci baju masih bisa malem atau pagi-pagi banget. Tapi kalau Alfis udah bangun, harus mulai bermain dan melakukan rutinitas dengan Alfis.

Alfis bakalan protes berat dan cemas kalau ditinggal di boks. Tapi kalau ditinggal main sendiri, dia akan nyusul kemanapun aku pergi. Atau kalaupun ngga nyusul, harus sering dilihat karena apapun bisa dimasukkan ke mulut.

Saking bingungnya, akhirnya aku milih nge-blog malem. Dan searching malem. Karena memang waktunya yang sela ya tengah malem gini. Padahal PR masih numpuk.

Dududuhh maafkan aku suamiku … Rumah berantakan, makanan juga ga ada..gimana ya??

1 Komentar

Filed under Uncategorized

Sepi Lagi …

Kembali seperti semula. Ayah, bunda, Alfis. Bertiga lagi deh. Om Hihi udah balik ke Bandung. Eyang juga udah balik ke Merden.

Besok kalau ayah ke kantor, berdua aja di rumah. Bunda dan Alfis. Sepi lagi deh di rumah. Eh tapi belum tentu sepi. Soale Alf kerjanya kan hura-hura…

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Eyang Ke Jakarta

Horee eyang uti ke Jakarta. udah dari hari sabtu. Bunda dan Alfis jadi ada temennya. Bunda ga single fighter.. Hihihi

Alfis seneng sering diajak jalan-jalan keluar. Digendong eyang. Selain jalan-jalan, karena eyang di rumah, jadi banyak tamu. Banyak yang dateng ngunjungin.

Alfis jadi banyak temen. Ada mas Nabhan, ada mas Abi, bude Adah, pakde Toto. Tapi mentang-mentang dikunjungi, Alfis rada agresif. Dia nggrawuk muka eyang, mas Abi, n mas Nabhan. Gawat. Untung udah pada gede. Jadi ga mbales nyakar Alfis.

Kamis ini eyang mau balik lagi ke Merden. Banyak yang udah nungguin di kampung. Yahh Bunda sendiri lagi deh.

Tapi ga apa-apa. Masih ada Oom Hihi di rumah. Blom mau balik Bandung.

Kapan eyang balik Jakarta lagi?

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Me-Time

Bagi bunda Alfis,menyempatkan Me-Time yang paling longgar adalah waktu sepertiga malam terakhir.

Saat Alfis sudah terlelap. Ayahnya juga terlelap. Dan Bunda juga sudah tidur sedari Isya bersama Alf.

Selain itu, laptopnya ayah lagi nganggur. BB-nya juga nganggur. Saat yang tepat untuk ngeblog, sambil leha-leha. Atau benar-benar menikmati dini hari.

Sejenak menikmati, sebelum memulai lagi rutinitas as a full time mom (Bahasa campur Gaya Cinta Laura n manohara.. Wkwkwk).

Ayo recharge energy!

1 Komentar

Filed under Uncategorized

Turut Berduka…

Hari Kamis kemaren, sepupunya Alfis di Yogya, meninggal dunia. Umurnya baru setahun lebih. Katanya karena dehidrasi. Semoga Allah SWT memberi ketabahan bagi keluarga Himawan…

Menurutku, harus ekstra hati-hati terhadap anak-anak yang berusia setahun atau dua tahun. Karena umur segitu masih rawan. Ini karena ada beberapa anak saudaraku yang umurnya setahun mengalami dehidrasi. Salah satunya anaknya Himawan yang meninggal.

Mungkin kalau dia ngga mau makan, harus dicari cara supaya mau makan atau minum supaya ada asupan gizi dan cairan. Dan jangan sampai dia kecapekan. Hmmm musti cari tau nih…

Alhamdulillaah, Alf  aktif banget. Tapi agak susah disuapin kalau waktunya makan. Alhamdulillah sih, udah dua bulan ini naiknya 200 gram per bulan. Tapi mesti banyak belajar nih kalo aktivitasnya makin bertambah.

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Ngeblog Lagi

Hari ini ngeblog lagi. Setelah sekian lama menyepi di Merden.

Sebulan lebih aku ngungsi ke Merden. Utamanya karena di rumah ga ada pembantu. Rencana awal sebetulnya mau belajar bikin MOL, nutrisi, dan kompos sama eyangnya Alfis. Ternyata sebelum berangkat ke Merden, pembantu minta pulang dan ga balik lagi.

Jadilah aku dan Alfis jadi warga desa untuk sementara. Di rumah almarhum eyang uyut Alfis, ga ada yang namanya warnet. Paling banter wartel. Di sana, kita bener2 menikmati alam dan segala rutinitasnya. Eyangnya Alfis udah jadi “manager” disana. Pengelola sawahnya sodara-sodara yang lain.  Hihi… Tapi ga digaji…

Kebetulan, waktu nginep disana, sedang musim panen. Jadi, kita sempet melihat para petani lagi pada ani-ani. Hanya saja, Alf jadi gatel-gatel kena debu padi.  Ngga parah sih. Malah dia seneng banget tuh ngeliatin orang-orang pada nampi beras.

Sayangnya kita hanya satu bulan disana. Sebetulnya aku masih pengin lebih lama lagi. Banyak yang bantuin ngemong Alfis. Alfis pun banyak temennya. Tiap sore ada anak-anak ngaji di rumah. Karena di rumah eyang ada TPQ.

Sampe sekarang pun belum ada pembantu. Palingan seminggu sekali nelfon si mpok buat bantuin nyetrika ama beres-beres. Ayah Alfis berjanji mau bantuin Bunda beres-beres rumah. Tapi sampe sekarang seringnya di rumah buat tidur atau ngajakin Alfis main.

Penginnya sih, Ayah bisa bantu Bunda beresin rumah dan beres2 halaman plus nyiram2. Atau setidaknya bisa bantuin mandiin Alfis. Sekarang sih lumayan, bisa dimintain tolong buat nyuapin Alfis. Meskipun tetep aja harus ada Bunda.

Ya begitulah… Sekarang profesiku full time Mom. Bener-bener full time. So, ngeblog pun kalo memang lagi ada “break” seperti malem ini. Tadi siang ada bantuan dari mpok. Jadi udah ga ada setrikaan numpuk. 

Yok ngeblog lagi….

2 Komentar

Filed under Uncategorized

Pemilu…

Apa kata dasar pemilu? Pilu… Berarti pemilu itu artinya yang membuat pilu. Hee… Iya ga sih?

Tanggal 9 April besok Pemilu. Pemilihan Umum. Kita disuruh nyontreng sebagai ganti nyoblos. Walopun nyoblos juga sah.

Aku dapet undangan untuk nyontreng. Sayangnya, sampe sekarang belom tahu mau nyontreng apa dan siapa. Sementara golput katanya dilarang… Heee…

Kalo menurut ayah Alf, aku nyontreng yang kira-kira orang lain ga bakal nyontreng. Yang manakah itu? Ada 38 partai dan ratusan nama caleg.

Hmm gimana kalo besok, ketika nyontreng, aku bawa Alf ke bilik suara. Apa yang akan dia lakukan? Kemungkinan besar dia akan mewobek-wobek kertas suara. Boleh minta lagi ga ya?? Heeee…

Setelah pemilu, tanggalannya long weekend. Tapi ayah Alf justru bukan weekend. Malah hari-hari kerja keras. *tarik nafas panjang* Heeee…

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized