Category Archives: Iseng

iseng2

What’s On Your Mind?

Buanyaaaakkkkkk.

Iklan

1 Komentar

Filed under Iseng

KUCING BUDUG!

Entah datang darimana kucing-kucing ini. Saban hari ada aja kucing yang buang hajat besar di halaman rumah. Bahkan tanah yang basah pun dikira toilet.

Bener-bener deh tu kucing ga pernah diajarin ama orang tuanya kali ya? Atau udah ga ada lagi tanah berpasir di daerah ini? Atau memang kucing-kucing jaman sekarang memang semakin malas?

Bahkan pernah tuh bunag hajat di lantai teras! Di lantai! Dasar kucing budug!

Eeeehhh Innalillaahi, kemaren ada satu kucing budug mati di sebelah rumah. Bagusnya ketahuan. Kalo ngga, mungkin baunya udah kemana-mana. Alhasil Ayah Alfis kemaren melakukan pemakaman untuk si kucing.

Tapi, masih banyak kucing-kucing lain yang berkeliaran di sekitar rumah. So, itu halaman masih akan menjadi incaran toilet umum untuk kucing-kucing ga tau aturan itu.

Gimana ya caranya supaya kucing-kucing itu ga masuk halaman? Yang penting sih supaya ga BAB di halaman rumah. Dasar Kucing Budug!

Tinggalkan komentar

Filed under Iseng, Uncategorized

Header Baru…

Foto header yang baru ini diambil dari website National Geographic. Foto itu diambil dari hutan Indonesia lhoo. Burung rangkongnya itu asli dari Kalimantan. Kalo lagi browsing foto-foto hasil jepretan fotografer wild-life profesional macam dari NG, adem bener ya Indonesia.

cropped-rhinohornbilldipterocarp-521392-ga.jpg Tapi kenyataannya… Sigh! Orang-orang pada nebangin pohon tuh…

Kemanakah kearifan lokal yang dulu pernah terjaga?

Tinggalkan komentar

Filed under Iseng

Coba lagi…

OMG. Ternyata selama ini aku salah teknik. Alamat url nya yang salah. Ah coba deh dilihat dulu.

Tuh Kan? Bener…Akhirnya. Ternyata emang bener, kalo waktu-waktu sebelum subuh itu otak masih jernih. Ngga butek.

Tinggalkan komentar

Filed under Iseng

Kelahiran

Hari ini aku dapet berita dari temenku yang akan melahirkan. Hmmm kira-kira udah belum ya? Tadi sore sih smsnya malam ini akan melahirkan karena tadi udah bukaan 1. Waahh gembiranya… mudah-mudahan bayi dan ibunya sehat walafiat.

Berita kelahiran merupakan berita gembira. Meskipun bukan anak sendiri yang lahir, tapi tetep merupakan berita gembira. Apalagi ibu dan anaknya sehat-sehat.

Ada satu kalimat dari Jalaludin Rumi (kalo ga salah):

Manusia dilahirkan memiliki sayap, tetapi ia lebih memilih berjalan merangkak

Menurutku, kalimat tersebut merupakan pengingat. Mengingatkan bahwa kita manusia memiliki kelebihan diri sebagai seorang khalifah. Itu adalah derajat tertinggi, namun manusia seringkali bertindak dan berperilaku lebih rendah dari derajatnya. Menuruti hawa nafsunya.

Padahal ketika lahir, kita memiliki segalanya. Bahkan kita masih suci, fitrah, merepresentasikan Kebesaran Allah SWT. Namun ketika beranjak dewasa, beberapa memudar. Lupa karena banyak hal, kesibukan, dunia. Sehingga kepakan sayap seolah tak ada lagi di dunia. Mmm sepertinya mirip dengan pribahasa:

Gajah di pelupuk mata tidak terlihat, semut di seberang lautan terlihat (bener ga sih? Bahasa Indonseia-ku nilainya pas-pasan)

Setidaknya itu menurutku. Ada yang punya pendapat lain?

1 Komentar

Filed under Iseng