Liburan (1) : Main ke Pasar Malam

Liburan sekolah ga selalu harus ke luar kota. Kebetulan liburan kali ini ayah Alfis lagi banyak training. Maka Alfis lebih banyak menghabiskan waktu liburan di dalam kota dan di dekat rumah.

Salah satu aktivitas liburan Alfis yakni, main di ke pasar malam. Hiburan rakyat yang murah meriah. Saat pertama kali Alfis main ke pasar malem, lapangannya becek. Sebab paginya hujan lebat.

Tapi ternyata Alfis antusias dengan hiburan murah meriah ini. Mainan yang dinaiki Alfis pertama kali adalah semacam komidi putar (eh.. namanya bener ga sih?). Semacam kuda-kudaan yang berputar. Gerakan memutarnya manual, digerakkan oleh tenaga manusia. Jumlah putarannya pun terserah si pemutarnya. Sekali naik lima ribu rupiah.

Naik komidi putar

Naik komidi putar

Permainan kedua adalah naik miniatur kereta api. Rangkaian kereta api kecil ini digerakkan oleh mesin kecil di tengah lintasan rel. Bahan bakarnya solar. Meski suara mesinnya berisik sekali, Alfis tidak merasa terganggu. Dia senang naik di kursi masinis. Cukup lima ribu rupiah juga untuk naik kereta kecil ini.

Alfis naik kereta kecil (sepur cilik)

Alfis naik kereta kecil (sepur cilik)

Dan permainan terakhir yang paling lama adalah memancing ikan-ikanan. Alfis sepertinya paling suka permainan ini. Bayar lima ribu rupiah dan anak-anak bebas mau memancing ikan-ikan plastik itu berapa lama atau berapa kali.

Alfis suka memancing "ikan"

Alfis suka memancing “ikan”

Tapi hari sudah mulai larut, Alfis harus istirahat. Meski lokasi pasar malam dekat dengan rumah, waktu bermain di pasar malam tetap dibatasi bunda. Malam berikutnya, saat ayah baru pulang kantor, Alfis mengajak ayahnya ke pasar malam lagi…:D

2 Komentar

Filed under aktivitas, alfis, Belajar dan Bermain, Liburan

2 responses to “Liburan (1) : Main ke Pasar Malam

  1. Kabar gembira buat sahabat traveller, kini telah hadir layanan e-ticket mandiri yang menjadikan travelling lebih mudah dan menyenangkan. Cek infonya di sini http://smarttravelling.wordpress.com/smart-e-ticket- layanan-e-ticket-mandiri/
    Have A Nice Travelling

  2. Waaah…, tentunya Alfis senang ya… ke pasar malam. Betul, meski dekat, tentu dibatasi baik sekali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s