Project: Membuat Kostum Pembalap Mobil F1

Seminggu yang lalu, bunda ditelpon ibu gurunya Alfis. Katanya, Alfis diikutkan lomba bercerita cita-cita di sekolahnya. Syaratnya si anak menggunakan kostum yang sesusai cita-citanya.

Alfis mengenakan kostum balap Vettel

Alfis mengenakan kostum balap Vettel

Bunda dan ayah sudah tau Alfis mau bercerita apa. Sejak setahun yang lalu, Alfis bercita-cita menjadi pembalap mobil F1. Ketika itu dia sangat senang menonton balapan bergengsi itu bersama ayahnya setiap minggu. Hampir setiap ada siaran balapan formula di TV, Alfis selalu nonton. Dan ia selalu bertanya ke ayahnya. Dan Alfis pun jadi mengidolakan sang Juara dunia. Yakni Sebastian Vettel. Alfis sampai hafal detail warna mobil dan seragam tim Vettel.

Sebastian Vettel, Pembalap Formula 1 Idola Alfis.

Sebastian Vettel, Pembalap Formula 1 Idola Alfis.

Tapi kostum pembalap mobil formula jarang ada yang menjual/sewa (Apalagi kostum Vettel). Bunda sempat bertanya di twitter, kontak penyewaan kostum atau toko yang menjual kostum untuk anak-anak. Bunda mencoba menghubungi dua tempat yang direkomendasikan pengguna twitter.

1. ITC kuningan. Toko Teenie Weenie lantai 1 no.3 blok C1. Telp. 02157934528
2. House of cotumes di ITC Mangga Dua lt.2 B62-65. Telp. 0216017160 atau 99898798. FB Costumes House

Sayangnya ga ada kostum pembalap mobil formula. Apalagi kostumnya Vettel. Ayahnya Alfis ikutan googling cari-cari kostum pembalap formula. Sampai mencari ke website resmi tim vettel, Red Bull. Hasilnya nihil. Ayah sempat membuat plan B, Alfis menggunakan baju sepakbola dan bercerita mau menjadi pemain sepak bola. Tapi Alfis tidak mau.

Maka bunda dan ayah memutuskan untuk membuat sendiri kostumnya. Karena bunda masih mual-mual karena ngidam, maka ayah yang bertugas cari penjahit. Setelah cari-cari penjahit, ternyata ga ada penjahit yang sanggup jahit wearpak dalam waktu singkat. Rata-rata minta waktu 1-2 minggu.

Karena ga ada penjahit dekat sini yang sanggup, lalu bunda minta tolong eyangnya Alfis menjahit kostumnya Alfis. Eyang udah pasti bisa menjahit dalam waktu sehari. Tapi karena jauh, di Merden, baju harus dibawa kurir khusus.

Sementara baju Alfis dijahit eyang, Ayah memesan emblem di tukang bordir. Sebab ayah ga nemu emblem yang sesuai untuk kostum Alfis. Ayah pesan bordirnya di PGC (Pusat Grosir Cililitan). Sambil lewat ke kantor.

Akhirnya hari Jumat yang lalu, baju Alfis diantar pakde giman. Malamnya bunda  pasang emblem/bordiran yang sudah dipesan ayah. Dan Ayah berprakarya menempel helm Alfis dengan logo Red Bull menggunakan stiker.

Helm hasil prakarya Ayah dan Alfis.

Helm hasil prakarya Ayah dan Alfis.

Jadilah Alfis menggunakan kostum Vettel di Sabtu pagi.

Alfis dalam kostum pembalap Red Bull.

Alfis dalam kostum pembalap Red Bull.

Alfis pun siap bercerita tentang cita-citanya di depan juri. Bunda dan ayah mengira dia akan bercerita di depan teman-temannya. Ternyata malahan cerita di hadapan dua juri saja. Jadinya saat di panggung dia malu-malu gitu…

Alfis bersiap cerita tentang cita-citanya

Alfis bersiap cerita tentang cita-citanya

Dan ia pun bercerita dengan antusias tentang kostum dan cita-cita diantara teman-temannya…

Alfis sedang interaksi diantara teman-teman

Alfis sedang interaksi diantara teman-teman

2 Komentar

Filed under aktivitas, alfis, tips dan trik

2 responses to “Project: Membuat Kostum Pembalap Mobil F1

  1. bajumerah2001

    rempong ya bu😀, good job, though

  2. tere

    krjsma yg baik (y).
    Noel,d ksh pilihan Pilot,Dokter,TNI AL,AU,ato AD.
    Noel nolak,kekeh mau pake pakaian Pemadam Kebakaran,passionnya disitu sy ga bisa maksa,spya total shownya,akhirnya Emaknya yg keras kepala kekeh😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s