Petualangan Alfis ke Stasiun Manggarai

Menikmati petualangan bersama Ayah

Postingan ini sebetulnya cerita di awal bulan Ramadhan. Ketika itu Alfis kepengen banget naik Gajahwong. Gajahwong adalah nama kereta api ekonomi AC yang baru diluncurkan waktu lebaran tahun 2011. Perjalanan naik kereta api gajahwong akan diceritakan di postingan lain…mudah-mudahan, kalau ga lupa.😀

Cerita awalnya, Alfis dijanjikan ayahnya mau lihat lokomotif kereta api yang sedang diperbaiki. Padahal, Sabtu itu bunda mau cari kantor dinas pendapatan daerah Bekasi. Alfis mengira mau diajak jalan-jalan naik kereta api. Salah bunda juga sih, ga bilang ke Alfis sejak berangkat dari rumah. Maka siang itu juga ayah memenuhi janjinya. Urusan bunda ditunda untuk waktu yang tidak ditentukan.😀

Selanjutnya kami menuju stasiun Bekasi. Kata ayah, kita naik KRL AC ke Manggarai. Harapannya di Manggarai ada dipo lokomotif karena itu adalah stasiun besar. Saat itu adalah awal bulan Ramadhan dan siang hari. Keputusan yang mendadak seperti biasanya.Dan Alfis tidak bawa bekal. Syukur Alhamdulillah ada warung nasi yang jualan di dekat stasiun.

Setelah beli karcis seharga @ Rp 4500 (kalau ga salah), kami cari tempat duduk. Alhamdulillah Alfis dan bunda dapat tempat, meski Ayah harus berdiri sementara. Dan Alfis pun menikmati perjalanan dan nasi bungkusnya…🙂

Alfis “buka” bekal nasi…

Sampai di Manggarai, kami bertiga langsung sholat dzuhur. Baru kemudian melihat-lihat stasiun Manggarai. Ternyata di Manggarai tidak ada dipo lokomotif sodara-sodara! Adanya di stasiun Jatinegara yang udah kelewatan. Di Manggarai hanya ada gerbong-gerbong yang sedang dibersihkan. Tapi Alfis masih tetap senaang…

Apalagi ketika dia meihat jalur kereta yang seputar Jabodetabek. Langsung deh berimajinasi sedang bermain kereta api… meski ga bisa nyampe atas.

Ayo naik kereta api

Setelah jalan-jalan lihat gerbong yang sedang dibersihkan, kami pun pulang lagi ke stasiun Bekasi. tapi harus keluar stasiun dulu untuk beli karcis. Sebab katanya karcisnya ga berlaku bolak-balik seperti busway.

Dulu Alfis senang sekali kereta api. Padahal sudah diberikan beragam buku. Tetap saja yang paling menarik adalah buku tentang kereta api. Lego-legoan pun disusun jadi kereta api dan stasiun. Bahkan nyanyian anak-anak yang dia hafal adalah: Naik kereta api. Mobil dan pesawat kadang-kadang jadi selingan.

Tapi belakangan Alfis lagi suka bermain Diego. Menyelamatkan hewan-hewan yang ada di hutan. Maka sekarang mainnya ga hanya tentang kereta api. Hmmmm …. Gara-gara Alfis, bunda jadi punya cita-cita naik kereta api shinkansen, kereta api maglev, dan TGV bareng Alfis dan ayah…. hihihihi

Noted: Belajar, rekreasi, jalan-jalan, ga harus mahal. Ke stasiun pun jadi petualangan yang menyenangkan!

6 Komentar

Filed under aktivitas, Belajar dan Bermain, Liburan

6 responses to “Petualangan Alfis ke Stasiun Manggarai

  1. saya juga senang jika mengajak anak-anak ke stasiun kereta api, tampak mereka juga senang sekali….

  2. Bundalf, telat yaa…Alfis met milad! Tar udah gede ajak bunda ke Jepun naik shinkasen yah!^_^

  3. Saya juga pengen banget ngajak anak2 naik kereta api, tapi sampai sekarang belum kesampaian

  4. Eva

    Have a good day yah …

  5. Eva

    Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s