Bus Kotak Sepatu

Bus Kotak Sepatu

Sesuai judulnya, ini adalah kreasi Alfis membuat bus dari kotak sepatu bekas (sebetulnya ga ada ide bikin judul hihihi). Kebetulan Alfis masih punya kertas warna-warni. Ini tulisan langsung ku upload atas request @edasutjipto. Tntu saja nunggu yang punya bus ini tidur dulu.🙂

Alat/Bahan nya:
Gunting
Lem/Selotip (bunda lagi ga punya stok lem, jadi pake selotip)
Kertas warna
Krayon/pensil warna
kotak sepatu bekas (bisa juga gunakan kotak bekas yang lain)

Cara membuatnya?
Gampang banget. Sengaja dibuat semudah mungkin supaya Alfis bisa mebuat sendiri.
1. Pilih kertas warna untuk rodanya. LIpat jadi empat bagian.
2. Kemudian gambar lingkaran. Bunda membiarkan Alfis sendiri yang menggambar lingkarannya.
3. Gunting lingkaran tersebut. Ini juga melatih Alfis untuk menggunting sendiri.
4. Lakukan hal yang hapir sama untuk jendela, lampu, pintu, dsb. Tentu saja sesuai bentuk-nya yaaaa.
5. Tempel semua kertas warna sesuai tempatnya. Roda di bawah, lampu di depan dan belakang, jendela dan pintu di samping. Atau sesuai kreasi anak.

Jadi deeeh!

Bus punya Alfis😀

Penumpang bus Alfis: Angry Birds!

 

Alfis belajar:

  • bentuk
  • warna
  • menggunting
  • menempel
  • imajinasi
  • berkreasi

2 Komentar

Filed under aktivitas, alfis, Belajar dan Bermain

2 responses to “Bus Kotak Sepatu

  1. penumpang bisnya unyu-unyu.. hehe..

  2. info yang sangat menarik, sepertinya harus dicoba🙂 , Affleck

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s