Bekal Rebusan

Bekal Rebusan

Ini bekal simpel banget  (atau karena males yak?) plus sehat. Tapi kurang warna-nya. Lain kali musti dikasih warna lain. Semoga.
Bekal ayah karena lagi sakit perut melilit. Supaya aman, bunda buatkan bekal rebusan ini. Bumbu dasarnya yakni bumbu bacem,

  • Daun salam yang banyak
  • Bawang merah yang banyak
  • Bawang putih 2 siung
  • Lengkuas
  • Gula merah
  • Garam

Semua bumbu diiris. Masukkan jadi satu dengan potongan tempe, tahu dan ayam.
Di resep ibu-ku alias eyangnya Alfis, dikasih daun bambu. Kata beliau,  untuk menetralisir anyir/zat kimia pada ayam pedaging (yang biasanya dikasih pakan pur dan disuntik obat).

Sayurnya? dikukus semua sembari bikin bacem. Huehehe ga mau rugi waktu alias males. Karena semua sayuran kebetulan dah dimakan, jadilah tersisa labu kukus disitu. Besok lagi kudu bikin sayuran yg agak banyak dan variatif.

Semogaaa🙂

Tinggalkan komentar

Filed under Bekal, resep

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s