Alfis Mulai Mengaji

Setelah beberapa hari tinggal sama eyang, Alfis mulai mengaji. Alhamdulillaah. Dia sangat bersemangat di hari-hari pertama mengaji bersama temannya. Alhamdulillaah juga, dia mogok saat hari ke empat.

Alfis mulai mengaji a-ba-ta

Sampai saat ini bunda masih belum tahu kenapa dia mogok. Sepertinya sih dia bosan dengan metode ngajarin ngaji yang sama setiap harinya. Duduk manis depan bangku, lalu baca satu halaman.

Mungkin Alfis butuh trigger yang baru. Atau mungkin juga dia tersinggung dengan teman atau gurunya. Sayangnya Alfis masih belum tahu apa itu “tersinggung”.

Namanya juga lagi proses belajar. Udah mengerti sampai dengan jim juga bagus. Nanti bundanya akan cari cara lain yang menarik untuk mengenal huruf hijaiyah.

Interaksi dengan teman sebaya dan teman yang lebih tua itulah yang jadi tujuan utama bunda. Supaya ia pandai bersosialisasi. Serta mengenalkan Alfis dengan suasana belajar mengajar di sekolah umum. Tidak lupa mengenalkan agama.

Meskipun Alfis mogok ngajinya, tapi dia ga mogok bermain dengan teman-temannya. Dia malah cenderung mendekati satu demi satu temannya. Kegiatan mengaji ini juga jadi sarana belajar bundanya.

Iqra’…. bacalah. Ayo kita belajar….🙂

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

6 Komentar

Filed under aktivitas, alfis, Belajar dan Bermain

6 responses to “Alfis Mulai Mengaji

  1. rajinnya Alfis, semoga menjadi anak yang sholeh ya. Pintar mengaji

  2. Alfis….
    wah, pinternya ya…
    semoga menjadi anak yang shalih

  3. ayo Alfis, semangat belajar ngajinya ya

  4. Subhanallah🙂
    Semoga Alfis jadi anak yang Sholeh ..
    Bakti Pada Orangtua ..
    Berguna untuk Agama, Nusa dan Bangsa ..

    aamiin yaa allah

  5. syukurlah…salam kenal aja yaa…thanx

  6. imam solahudin

    semoga alfis jadi anak yang saleh, sukses dan harapan umat ke depanya…. semoga bunda dn ayah nya mampu memberikan tarbiyyah yang terbaik salam imam grt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s