Review Hotel Concordia, Cimbuleuit Bandung.

 

Alfis menunggu chek-in di ruang tunggu

Baru kali ini ada kesempatan nge-blog lagi. Setelah sebelumnya berkutat dengan si virus flu singapur.

Seharusnya tulisan ini diposting setelah liburan ke Bandung. Tapi baru kali ini bisa menulis reviewnya.

Hotel concordia yang terletak di Cimbuleuit, Bandung, ini dipilih oleh ayah Alfis karena rekomendasi teman. Katanya lumayan murah dan tempatnya juga nyaman.

Kami menuju hotel menggunakan ojek. Gara-garanya, kurang sabar menunggu taksi. Naik ojek dari pertigaan cimbuleuit bawah keluar duit 10 ribu per ojek. Padahal ternyata bisa dijangkau menggunakan angkutan umum.

Menuju ke lokasi hotel ini bisa menggunakan angkot hijau cimbuleuit-punclut. Turunnya di bunderan. Dari jalan besar jalannya tak terlalu jauh. Tapi kalau mau aman memang enak naik taksi. Paling hanya sekitar 15ribu (pake argo) jika naik dari cihampelas/cipaganti.

Meskipun dingin, Alfis tetep main air

Di hotel ini, yang Alfis paling suka adalah kolam renangnya. Karena memang ada kolam renang untuk anak-anak. Dan ada juga untuk orang dewasa. Tapi airnya dingiiin. Maklum deh di Bandung.

Selain kolam renang, ada juga permainan untuk anak-anak seperti perosotan, ayunan, dll. Tapi sayangnya untuk anak-anak di atas lima tahun. Kalau untuk balita, agak bahaya.

Lapangan rumput di hotel ini juga luas. Selain itu ada restoran dan ruang pertemuannya. Cocok untuk pesta out door. Tapi juga ada in doornya. Ruang pertemuannya disebut balai pertemuan Sangkuriang.

Lalu, tentang kamar hotelnya. Kami memesan kamar tipe dutch. Kamar tipe ini ada di bangunan lama. Sayangnya kamar ini ada di jalur lalu-lalang orang. Dan pelayanan kamarnya agak lambat.

Kami sampai di hotel pukul tiga sore. Dan baru dapat kunci pukul empat. Saya udah dapat tidur siang di lobi dengan nyenyak. Welcome drink nya pun diberikan tidak langsung saat cek-in. Tapi kami sudah mendapat dua air mineral, dua cangkir, dan dua pasang teh-kopi untuk di kamar. Dan satu heater untuk membuat sendiri air panas.

Kami baru dapat welcoming drink-nya setelah pulang dari jalan-jalan keliling Bandung. Dan itu sudah pukul 11 malam. Welcome drink nya adalah jus semangka. Kami juga diberikan buah potong serta coklat.

Luas kamarnya standar. Ada tv kabel, double bed, kamar mandi dengan shower dan air panas. Bagi kami cukup oke untuk kamar seharga 450rb (sudah ppn) di waktu weekend.

Sebab di pagi hari kita dapat sarapan ala buffet. Ada bubur,nasi goreng,mie goreng, salad, sereal,sosis, daging asap, beragam roti, jus, susu, dadar omelet, seperti hotel bintang lima tapi dalam jumlah kecil. Alfis lumayan banyak deh sarapannya.

Satu lagi, lokasi hotel ini dekat ke kawasan punclut. Jadi kalau mau jalan-jalan pagi ke punclut bisa tinggal jalan. Ada pasar tumpah biasanya di hari sabtu-minggu.

Segitu dulu deh reviewnya. Kalo nanti kepikiran ada yang lain, akan ditambah lagi. Atas permintaan kawan-kawan yang baik, bundalf tampilkan foto-fotonya ya. Tapi maaf, itu foto-foto amatir. Kalau mau lengkap silakan link ke website hotelnya langsung.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

3 Komentar

Filed under cerita keluarga

3 responses to “Review Hotel Concordia, Cimbuleuit Bandung.

  1. thanks review nya, foto2nya ga ada ya?

  2. fotonya mana bun?? siapa tau nanti aku mo liburan kedaerah sana🙂

  3. Hai bunda semua… maaf ya, baru ini bisa upload foto…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s