Naik Kapal Kain

“Kapaaaaaalll..”
“Kapaaaaliii…..”

Begitulah kata Alfis kalau minta naik kapal bo’ongan. Sebetulnya ini sih gara-gara bunda-nya yang ngasih ide kapal ini pertama kali. Awalnya, untuk aktifitas sampingan supaya Alfis ngga bosen main di dalem rumah. Kebetulan ada kain nganggur, ada bantal tipis.
Bantal diletakkan di atas kain. Alfis lalu duduk di atas bantal. Kemudian bunda tarik salah satu ujung kain terpanjang. Jadi deh kapal kain!

alfis naik kapal kain

Tapiii…permainan ini bener-bener bikin kewalahan bundanya. Harus bolak-balik narik Alfis sampe poyeh. Mana dia senengnya ngebut pula!!

Lumayan sihh ngurangin jumlah kalori. Tapi, tidak direkomendasikan main permainan ini kalau belum makan. Bahaya!! Bisa kelaperan bin cape’ bin ngos-ngos-an!!!

Begitu berhenti narik, Alfis teriak-teriak :
“lagi…agiii…”
“kaaapaaaliiii”

wuihh kalo udah gitu, harus cari strategi jitu untuk menghindari permainan yang menguras tenaga ini. Misalnya, main air!!

30 Komentar

Filed under aktivitas, alfis

30 responses to “Naik Kapal Kain

  1. bunda kreatif nih, alfis senang walaupun bunda cape: )

  2. kenapa ga sekalian naik kuda-kudaan di punggung bapaknya atau ibunya😀 hehehe….

    anaknya lucu tuch😉

  3. Wakakaka…..anak segitu emang sedang senang main, Bun. Tapi gak papa sih sekalian menunurunkan BB hahahaha…..

  4. Haha. Anak kecil memang menyenangkan. Apa pun yang dilakukannya selalu mengundang kebahagiaan. Bahkan, saat dia marah pun ada kesan lucu di mimik wajahnya.

    Alfis, boleh ikutan naik kapalnya, tidak?🙂

  5. halo bunda alf
    salam kenal juga
    maaf ya baru kunjungan hari ini
    alfis seru banget naek kapalnya
    trus bundanya deh yang cape nyuci hihihi

  6. jadi permainan ini bisa bakar kalori bundanya ya? wah boleh juga nih! maklum, lemak udah menggelambir sana-sini! hehe…

  7. Wach kreatif nich mbak idenya, biarpun ngos-ngosan asalkan sikecil senang hehehe…:D

    Slm knl dari kediri mbak…:D

  8. Whuaaaaa…
    Alfis miriiiiip banget ama Fathir deh Bunda…
    Fathir kalo aku lagi beresin sprei ato selimut…
    sering sengaja tiduran diatasnya dan minta ditarik tarik…hihihi…

  9. Sy jadi ingat adik sy waktu masih kecil. Dulu sewaktu sy masih agak kecil, bikin motor-motoran pakai tumpukan guling dan bantal. Adik sy boncengkan di belakang. Kalau belok, ekspresinya juga miring ke kanan dan ke kiri. Lama-lama tumpukan itu ambrol. Adik minta dibikinin motor lagi. Sy bosan. Akhirnya ramai ada yang nangis ada yang marah-marah. Kacau.🙂

  10. assalamu ;alaikum..
    wah Bunda kreatif tapi awas lo jatuh kelantai ya Bunda..

  11. duuhh..kasihan bundanya alf..capek tuh…

  12. kayaknya kemaren saya sudah komen disini eh ternyata ga ada ya…😦
    kreatip banget bunda, mainan ga perlu mahal ya bunda yg penting bisa menyenangkan terliat tuh alfis sangat gembira naik kapal-kapalannya.., alfis dah sampe mana kapalnya?🙂

  13. haloo bundalf, ooo ini toh resep langsing ya?^^

  14. apa kabar bunda n alf, smg sehat selalu..
    ini saya mau mengantar award buat bunda n alf..smg berkenan ya..
    http://ummurizka.wordpress.com/2010/12/22/award-for-great-mom/

  15. Assalaamu’alaikum bunda Alf…

    Salam kenal dari saya, saya adalah sahabatnya Ummu Rizka ingin untuk menyambung silaturahmi di hari Ibu dengan ucapan :

    Selamat Hari Ibu buatmu dan semua ibu yang merayakan Hari Ibu di Indonesia. Saya tumpang bahagia untuk menyambutnya bersama kalian. Hargailah diri sebagai ibu atau anak. berbaktilah dengan setulus hati untuk membahagiakan ibu kita.

    Ada award untukmu sahabat, silakan titip sebagai tanda penghargaan selama bersahabat di maya pada.

    http://webctfatimah.wordpress.com/2010/12/22/ct31-22-disember-2010-selamat-hari-ibu-buat-ibu-ibu-di-indonesia/

    salam kenal dan mesra selalu dari sarikei, sarawak.😀

  16. Ping-balik: CT31. 22 DISEMBER 2010: SELAMAT HARI IBU UNTUK SAHABATKU… IBU-IBU DI INDONESIA « LAMAN MENULIS GAYA SENDIRI G2

  17. Hahahahaa…idenya bagus, tapi bikin ngos ngosan ya Bund. bener tuh, itung itung exercise menghilangkan kalori dan membakar lemak di tubuh.

  18. waaaaaaaah
    Dija mau juga
    naik kapal kaiiiiiin

  19. Waaahhh …
    Ini mah permainan yang menyenangkan …
    Dulu kalau saya dan adik saya …
    ditambah dengan sensasi meluncur tengkurap kayak supermen gitu …

    hahahaha

    Salam Saya Mama Alf

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s