Menyapih (#1)

Nyaammm

Banyak juga project untuk batita macam Alfis.

Pertama, menstimulasi Alfis untuk berbicara selain: “ada” “ngga ada” “mana” “o iyaa” ” apa-aba”…

Kedua, toilet training. Khususnya saat dia pup. (Masih menolak kalau dibawa ke kamar mandi)

Ketiga, MENYAPIH.

yang terakhir ini, sepertinya cukup membutuhkan keteguhan niat, fisik, dan kreatifitas. Niatnya, sejak alfis 20 bulan ini mau aku biasakan minum air putih biasa dari gelas. Penginnya sihh seperti apa yang dianjurkan WHO, weaning with Love…#bismilaah moga bisa#

Banyak memang yang bilang disapih menggunakan beragam jamu-jamuan, kunyit, lipstik, spidol, jeruk nipis, puyer, obat batuk, apalagi yaa? banyak dehhh. Rata-rata “mengkontaminasi” puting payudara atau memberikan sesuatu yang ga enak ke anak. Terakhir, anjuran yang sepertinya tidak masuk kamusku adalah: Hamil Lagi..

Tapiii pengalaman ibu-ku juga prosesnya WWL (weaning with love). Mosok sih anaknya ga mengikuti jejak ibunya.

Sooo, aku mulai deh cari-cari blog sharing ibu-ibu yang sukses menyapih anaknya dengan kasih dan cinta… :))

ada dua blog yang sharingnya inspiring:
http://aimi-asi.org/2008/12/menyapih-dengan-kasih/
http://lsoraya.multiply.com/journal/item/2/
http://lsoraya.multiply.com/journal/item/1

karena pada alfis, dia biasa dikelonin sambil nyusu kalau mau tidur. Kalau harus berubah misalnya nyusu sambil duduk, pasti syusyah. So, dua blog di atas menginspirasi aku gimana cara memulai proses menyapih ini. Semoga Allah menguatkan aku. Amiin. Lets start the Game!!

2 Komentar

Filed under Menyapih

2 responses to “Menyapih (#1)

  1. Laily

    Ehem, kamusmu ga lengkap bundalf! coba beli kamus KBBI, pasti ada kata ‘hamil’, qiqiqiqi…

    sama, kamusku juga lengkap. tapi aku suka kalo kamusku ga lengkap, setidaknya untuk kata itu selama 3 thn ke depan, hehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s