Berlibur di Desa!

Yaaaay! Liburan!

Bulan ini Alfis liburan. Bunda sekalian istirahat di tempat eyang. Setelah beberapa bulan kemaren bunda sakit ampe tiga kali.

Selain liburan, bunda punya project nulis. Hihi bikin project sendiri. Buat blog tentang hidup organik di tempat mbah.

Alfis berangkat sabtu pagi naik kereta. Dianter ayah ke stasiun. Tapi ayah ga ikut.

Sabtu sore, Alfis nyampe di Purwokerto tempat mbah Titi. Begitu nyampe, Alfis langsung deh main dengan bebas di depan rumah mbah Titi.

Begitu sampe, langsung main bola. Padahal, waktu di kereta dia udah BT berat. Aku kira dia bakal tidur lagi begitu sampe. Eeh ternyata ngga. Alfis malah dengan semangat main2 dan lari2. Syukurlah ga lama2. Karena badannya udah agak anget.
Akhirnya dia tidur sebelum maghrib.

Hari minggu pagi, Alfis ke Merden. Sebelum ke rumah eyang, Alfis mampir ke rumah mbah Barok. Main sama om Attar. Yang umurnya ga beda jauh sama Alfis. Mulai dari dateng sampe sore, Alfis main terus. Makan pun sambil main. Karena banyak temennya, Alfis gumbiro bangeet. Ga ada capeknya. Padahal bundanya udah ngos-ngosan dampingi Alfis main.

Karena rumah mbah Barok di pinggir jalan, so Alfis HARUS diawasi ekstra ketat. Dia udah ga peduli bundanya kalo lagi main. Sewaktu-waktu dia bisa tiba2 lari ke jalan.

Senin pagi, Alfis memulai aktivitasnya di rumah eyang. Setelah subuh, Alfis minta ke kandang sapi ngasi makan sapi.

Lagi kasi makan sapii

Setelah dari kandang sapi, Alfis ke kandang ayam. Kasi makan ayam. Diantara ayam2 yang agresif. Alfis ga takut lhoo. Dia ga kapok meski sempet dipatok ayam tiga kali. Tetep aja dia deketin itu ayam.

diantara ayam dan bebek..

Hari kedua liburan, Alfis mulai terbiasa dengan ayam-ayam. Ini dia yang dilakukannya: dia cekik itu ayam. Maksudnya mungkin mau ditangkap. Tapi malah dicekik. Brutal.

Sebetulnya niat Alfis mau seperti man Bawor, nggendong si ayam. Tapi karena dia ga kuat ngangkat badan ayam, dia coba ngangkat leher ayam. Jadi deh si ayam kecekik.

Bunda kasitau Alfis, kalo ayam dipegang badannya. Dielus-elus badannya. Nah setelah dikasitau, badan si ayam malah dingkuk-ngkuk. Bahasa Indonesianya apa ya?? Badan ayamnya digencet pake tangan sampe si ayam ga bisa berdiri. Subhanallaah.

Alhasil itu ayam langsung dipotong. Sebelum mati karena stress. Makan ayam goreng dehhh..😀

Tinggalkan komentar

Filed under aktivitas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s