14 Bulan

Baru sekarang nulis lagi. Kemaren-kemaren di rumah eyang-nya Alfis. Lupa nulis.

Alfis sekarang ulang bulan ke-14. Perkembangannya udah banyak banget. Yang terbesar adalah dia udah bisa jalan.

Pertama kali dia bisa jalan sendiri (langkahnya banyak) saat di rumah mbah kebumen. Sepulang dari jalan-jalan di pantai Petanahan di kebumen, langsung lancar deh jalannya. Setelah itu, di rumah eyang di Merden, semakin mahir aja jalannya. Udah bisa naik-turun undakan, bisa naik di jalan tanjakan yang curam, bisa turun juga (meskipun pelan2).

Sekarang, Alfis juga mengembangkan kemapuan motorik halusnya. Yakni makan pake sendok. Dia udah mulai bisa nyendok dikit-dikit. Meskipun masih acak-acakan. Masalahnya, dia nyendok seringnya buat nyuapin bunda atau ayahnya. Bukan ke mulutnya sendiri. Selain nyendok, Alfis juga udah bisa minum dari gelas sendiri. Tapi airnya ga banyak-banyak biar ga tumpah. Dia paling seneng pake gelas kaca. Jadi bundanya masih agak-agak ngeri kalo dia lagi megang gelas. Takutnya tiba-tiba dilempar atau jatuh.

Apalagi yaa? o iya.. dia udah mahir main donat warna-warni. Permainan yang paling disuka adalah buka- tutup wadah dan lempar bola. Alfis juga mulai bisa nendang bola. Main pasir dan air itu udah pasti susah dihentikan. Main koin n mobil2an kalo lagi bosen.

Alfis juga mulai copy semua yang dilakukan bundanya. Nyapu, ngepel, nyiram pake selang, jemur, ngambilin hanger, dsb. Banyak lagi deh yang dia copy. Termasuk sikat gigi sendiri.

Belakangan ini Alfis pilek meler dan batuk-batuk. Jadi, makannya agak sulit. Sehari makan, sehari ngga. Ga tentu jadwal makannya. Apalagi sekarang lagi musim hujan, dia tidur siangnya agak lama. Jadi, saatnya makan, dia tidur. Soal makanan-minuman, dia paling suka minuman dingin dan makanan dingin. Kemaren, waktu naik kereta ke Kebumen, dia baru mau makan setelah minum es teh. Karena saat itu di kereta hawanya panaas banget.

Celotehnya mulai banyak lagi. Tapi bleum ada satu kata yang pasti.

“tatatatata”

“drodrodrodrodrodro”

“lilalilalilalilalila”

“nyanyanyanyanya”

Semoga cepet sehat ya Alf!

Tinggalkan komentar

Filed under aktivitas, tumbuh kembang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s