Say Yes To ASI

Judulnya umum banget ya?
Meskipun begitu, tetap aja memang perlu banyak-banyak dikumandangkan. Dan banyak ditularkan. Karena memang ga mudah memberikan ASIX untuk bayi selama 6 bulan pertama kehidupan. Apalagi anak pertama.

Banyak cerita teman yang tidak sukses memberikan ASIX. Alhamdulillaah banyak juga yang sukses. Alf alhamdulillah sukses. Di tulisan yang lalu aku pernah mengulas pengalamanku menyusui Alfis.

Sekarang kepikiran untuk nulis tentang ASI lagi karena Alf masih butuh hingga dua tahun. Pelajaran tahap dua setelah wisuda ASIX. Berbagi pengalaman menyusui.

Saat ini, Alf sudah mulai tumbuh gigi. Nyusu ASI pun masih kuat banget. Apalagi sekarang panas bener cuacanya. Apa kendalanya? Alf mulai gigit puting bunda. Apalagi kalo lagi gatel gusinya.

Selain gigit puting, karena polahnya udah macem2, terkadang narik puting pake mulutnya. Kalau udah gitu, bundanya meringis deh. Selain itu, alf sekarang kalo nyusu posisinya macem2. Mulai dari tengkurep, nungging, miring, duduk, dll deh. Geleng2 deh lihat polahnya.

Belum lagi kalo lagi nyusu, tangannya usil. Uwik2 mulut bunda ampe sariawan, nyakar pipi atau kelopak mata, uwik2 hidung bunda ampe berdarah, atau nyakar lengan bunda. Sebetulnya bukan nyakar. Alf hanya ingin tau permukaan kulit bunda. Tapi kukunya itu lho tajem banget. Padahal udah dipotongin tiap tiga hari sekali. Udah dikikir, dialusin kaya meni-pedi, tetep aja tajem kukunya.

Selama ini aku fine2 aja. InsyaAllah bisa istiqomah ngasih ASI untuk Alf dan MPASI yang bergizi. Aamin.. Caiyoooo

Tinggalkan komentar

Filed under alfis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s