Ngeblog Lagi

Hari ini ngeblog lagi. Setelah sekian lama menyepi di Merden.

Sebulan lebih aku ngungsi ke Merden. Utamanya karena di rumah ga ada pembantu. Rencana awal sebetulnya mau belajar bikin MOL, nutrisi, dan kompos sama eyangnya Alfis. Ternyata sebelum berangkat ke Merden, pembantu minta pulang dan ga balik lagi.

Jadilah aku dan Alfis jadi warga desa untuk sementara. Di rumah almarhum eyang uyut Alfis, ga ada yang namanya warnet. Paling banter wartel. Di sana, kita bener2 menikmati alam dan segala rutinitasnya. Eyangnya Alfis udah jadi “manager” disana. Pengelola sawahnya sodara-sodara yang lain.  Hihi… Tapi ga digaji…

Kebetulan, waktu nginep disana, sedang musim panen. Jadi, kita sempet melihat para petani lagi pada ani-ani. Hanya saja, Alf jadi gatel-gatel kena debu padi.  Ngga parah sih. Malah dia seneng banget tuh ngeliatin orang-orang pada nampi beras.

Sayangnya kita hanya satu bulan disana. Sebetulnya aku masih pengin lebih lama lagi. Banyak yang bantuin ngemong Alfis. Alfis pun banyak temennya. Tiap sore ada anak-anak ngaji di rumah. Karena di rumah eyang ada TPQ.

Sampe sekarang pun belum ada pembantu. Palingan seminggu sekali nelfon si mpok buat bantuin nyetrika ama beres-beres. Ayah Alfis berjanji mau bantuin Bunda beres-beres rumah. Tapi sampe sekarang seringnya di rumah buat tidur atau ngajakin Alfis main.

Penginnya sih, Ayah bisa bantu Bunda beresin rumah dan beres2 halaman plus nyiram2. Atau setidaknya bisa bantuin mandiin Alfis. Sekarang sih lumayan, bisa dimintain tolong buat nyuapin Alfis. Meskipun tetep aja harus ada Bunda.

Ya begitulah… Sekarang profesiku full time Mom. Bener-bener full time. So, ngeblog pun kalo memang lagi ada “break” seperti malem ini. Tadi siang ada bantuan dari mpok. Jadi udah ga ada setrikaan numpuk. 

Yok ngeblog lagi….

2 Komentar

Filed under Uncategorized

2 responses to “Ngeblog Lagi

  1. Merden tuh ada di mana sih Wi?
    BTW, emang para suami tuh harusnya dikaryain buat bantuin qta2 ngurusi baby, semuanyah, kecuali nyusuin cencunyah, heheh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s