Moda Transportasi aLf

Ternyata Alfis sudah mencoba beragam jenis transportasi. Coba diurutkan…

1. Motor, pertama kali waktu naik ojek. Pulang dari imunisasi. Setelah itu, naik motor juga (jarak jauh) waktu di Merden, bersama Bude.

2. Angkot. Meskipun panas, Alf udah naik angkot berkali-kali. Dan berkali-kali juga kalo naik angkot dia tertidur pulasss. Enak ya…

3. Taksi. Kalo lagi main ke tempat Mas Angga, atau tempat lain tapi udah kemaleman dan jauh, Alfis naik Taksi. Ke Rumah Sakit (imunisasi)juga kadang naik taksi. Karena kalo udah siang, takut keburu ngantri panjang. Karena dingin, Alf pun tertidur juga kalo lagi bepergian dengan Taksi.

4. Naik Bus. Pertama kali naik bus antar kota antar propinsi (AKAP) waktu ngunjungin eyang uyut. Wow dia tertidur pulas. Karena jalan malam. Kalau naik BUs KOta juga dia ga rewel, malahan tertidur. Misalnya Bus Bekasi-Blok M.

5. Travel. Hmmm kalo naik mobil yang satu ini, ga lagi-lagi deh. Kapok. Takut ketipu lagi. Masa pake mobil minibus APV. Sempit pula. Di tengah bertiga, ada ibu-ibu yang ukuran badannya besar. Ah… Alfis sepanjang perjalanan ga nyaman… maaf ya nak

6. Pesawat. Pertama kali naik pesawat, waktu ke Palembang. Menghadiri pernikahan Pakde Ashari n Bude Dilla. Waktu berangkat rada rewel. Tapi waktu pulangnya dia nyaman. Tidur sepanjang perjalanan. Baru bangun ketika mendarat. Alhamdulillaah, selamat.

Alf di pesawat baru bangun

Alf di pesawat baru bangun

 

 

 

 

 

 

 

 

 

7. Kereta. Waktu pergi ke Kebumen, kita naik kereta pagi. Secara umum, Alf menikmati perjalanan. Tapi karena keretanya sering berhenti-berhenti, jadi agak membosankan ketika udah sore. Karena Bunda udah gelisah dan pliket. Alfis jadi ikut-ikutan gelisah. Alhamdulilllaah jam 5 sore udah nyampe.

alf seneng naik kereta

alf seneng naik kereta

 

 

 

 

 

 

 

 

 

8. Becak. Kalo naik yang ini sih Alf enjoy-enjoy aja.

9. Kol. Alias angkutan umum bak terbuka di desa. Hihi kalo yang ini, kita naik waktu di Merden. Disana, ga ada model angkot seperti di kota pada umumnya. Angkutannya ya bak terbuka. Alf pernah naik lho di belakang, bareng kambing. Waktu itu naiknya bersama eyang dan bunda. Alf digendong Eyang. Kalo ada dahan pohon yang melintang, kita harus nunduk. “Hormat grakkk!”. Nah transportasi yang satu ini, Membebaskan pandangan Alf ke segala arah.

yaaa mungkin segitu dulu… Kalo kapal laut belum pernah. Bundanya juga belum pernah. Besok langsung naik kapal pesiar aja kali yaaa….hihi..

3 Komentar

Filed under alfis, cerita keluarga

3 responses to “Moda Transportasi aLf

  1. Alf sudah pernah naik bajay? Azki sudah, dan ternyata getarannya bisa bikin azki bobo lhoh..coba deh😛

  2. naik bajay tuh mirip2 naik pesawat kok, Alf. yaitu telinganya musti disumpel biar ngga kebrisikan suara mesin si bajay, hihihi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s