Dua hari kemarin Alf tidurnya agak susah. Harus nunggu dia bolak-balik, gabag-gabug dulu selama sejam atau beberapa jam untuk tidur. Biasanya sih ditimang bisa tidur. Tapi sekarang kalo ditimang keliling rumah bawaannya main.

Baru bener2 ngantuk kalo emang udah capee banget. Padahal yang nggendong udah cape berat. Bener-bener harus sabarrr. Karena kalo ga sabar dia juga ga akan tidur. Meskipun matanya udah sayu.

Menidurkan Alf di usia lima bulan ini, kembali agak susah. Harus menemukan lagi rutinitasnya yang baru. Harus menemukan lagi trik baru. Sepertinya sekarang memang harus dibawa jalan2 agak lama. Supaya dia bisa tidur, seketika dia dibaringkan di tempat tidurnya.

Memiliki anak, belajar sabar. Mempelajari seni bersabar. Sudah ga bisa lagi yang namanya sradak-sruduk atau grusa-grusu. Karena mendidik dan mengasuh tidak bisa kilat. Butuh proses.

Memiliki anak juga belajar istiqomah. Sekalinya hati atau perasaan atau pikiran terganggu, anak pun ikut merasakan. Pun belajar tidak bosan.
Mengurus ompol dan pupnya, memberi makan, ASI, dan kebutuhan lainnya. Demi melihat senyum manisnya. Dan mendengar gelak tawanya…

Memiliki anak, belajar (lagi) mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Belajar lagi mengenal Sang Pencipta. Karena setiap kebisaan yang ada pada bayi setiap harinya merupakan tanda kebesaranNya. Mengagumkan melihat bayi berproses gerakan motoriknya, caranya berkomunikasi, dan banyak hal lain.

Ya Allah… Berikan hamba kekuatan untuk selalu ada di jalanMu dalam membesarkan dan merawat Alf… Dan berikan rahmatMu bagi seluruh ibu di muka bumi ini untuk membesarkan anak2 mereka agar menjadi khalifah yang baik di muka bumi. Aamin.

Alf sekarang tersenyum melihat bunda… Terima kasih Alf. Bunda loves Alf…

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s