Ngelex Yux….

Akhir-akhir ini Alf punya kebiasaan baru. Yakni ngelek… Ngelek dari kata ketiak. Yupp, ketiak sekarang jadi tempat favorit Alf. Khususnya kalo lagi digendong Bunda.

Awalnya posisi kepalanya biasa, seperti kalau lagi digendong pada umumnya. Nah, kalo udah ngantuk, dia akan usek-usek itu kepalanya di ketiak Bunda. Trusss ngelek deh… Mungkin karena sering kelonan juga kali ya sama Bunda.

Udah dua hari ini, kalau digendong dia akan mencari PW(posisi wenaakk)-nya itu terus tidur deh. Biasanya sih tempat PW-nya itu kalo digendong di dada Bunda sambil berdiri. Seperti posisinya sewaktu masih di perut. Karena mendengar suara detak jantung Bunda. Sekarang, tempat PW-nya di ketiak Bunda.
Ngomong-ngomong tentang tidur, gimana ya caranya supaya Alf bisa tidur sendiri? Maksudnya supaya ngga perlu awalan. Ga perlu digendong atau ditimang, atau disusui.
Alf pernah sih, tidur dengan sendirinya. Secara otomatis. Tapi baru dua kali. Pertama kali dia tidur sendiri, saat ada Ayah di rumah.
Waktu itu, Ayah, Bunda, dan Alf sedang ada di tempat tidur. Seperti biasa kita lagi leyeh-leyeh. Alf ketika itu posisinya tengkurep. Diapit Ayah dan Bunda.

Alf sedang asik meluaskan pandangannya ke arah buku-buku dan kertas yang bertumpuk. Ayah sedang asik dengan BB-nya. Dan bunda sedang asik baca-baca. Ayah menyetel lagu Balawan MP3.

Ketika itu siang hari tetapi udaranya sejuk. Karena habis hujan. Setelah 3 – 4 menit, saat lagu “Arti Kehidupan”, kepala Alf teklak-tekluk alias terantuk-antuk (masih sambil tengkurap). Lalu ga berapa lama dia tertidur sambil tengkurap. Kepalanya miring menghadap ke samping. Jadi hidungnya ga ketutup.

Amazing! Bunda dan Ayah Takjub. Padahal yang namanya Alfis itu ga bisa diem. Gejal-gejol terus saban hari. Apalagi kalo udah ngantuk, dia malah semakin menjadi gerakannya ditambah rewel minta digendong.

Sampai sekarang, Bunda Alf masih belum tahu gimana caranya menghadirkan kenyamanan itu lagi. Sekarang kalo dipasangin lagu atawa musik memang bisa tenang. Tapi cuma sesaat. Begitu ganti lagu, dia terus gejal-gejol lagi… Gimana ya?

1 Komentar

Filed under alfis

One response to “Ngelex Yux….

  1. Masih mending ngelex di bunda sendiri. aku dulu ngelexnya di tukang masak, bau wajan deeehh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s