Hup!! Sit-Up Bunda!…. Push-Up Ayah!

Sepertinya itu yang mau disampaikan Alf kalo bisa ngomong. Hue he he… Jadi malu…

Sejak umur tiga bulan, Alf sering ngangkat-ngangkat kepala. Seperti orang lagi sit-up setengah. Ga hanya kepala, kakinya pun diangkat lurus. Dan sekarang di umurnya yang ke-empat bulan makin intens aja dia.

Kalo kata temen ayah, mungkin bentar lagi Alf mau merangkak. Haaahhh?? Mosok sihh?? Lha wong dia itu belum bisa tengkurep sendiri. Kecuali kalo dibantu dikit.

Tapi syukurlah. Katanya itu biasa. Bunda ga perlu khawatir. Tadinya Bunda khawatir kalo dia sering seperti itu. Takutnya kepalanya itu kecengklak. Udah sebulan ini Alf ga dikasih bantal kalo lagi tiduran sambil main. Kalo lagi tidur aja dikasih bantal. Itu juga bantal yang agak kecil. Meskipun dia sering merosot. Keluar dari treknya🙂

Sekarang selain sit-up, dia juga suka posisi push-up kalo lagi tengkurep. Push-up???? Ya, setengah push-up. Kakinya ga ikutan. Dia menopang badannya (dari perut ke kepala) dengan kedua tangan. Sementara dari bagian perut kebawah ga ikut diangkat. Mungkin posisinya seperti kalo lagi yoga kali ya… Peregangan punggung belakang.

Sekarang Alf juga udah mulai miring sendiri. Seringnya sih masih dibantu dikit. Sebetulnya dia kuat. Udah bisa ngangkat badan, bokong, bertumpu tangan, miring, ngangkat kepala baik tengkurep atau tiduran, de el el.

Tapi orientasinya masih acak. Antara mau miring, tengkurep, tapi dia juga ngangkat kepala, ngangkat kaki, dan bertumpu dengan tangan. Atawa maksud hati pengin duduk kali ya? Alf anakku.. Belum boleh duduk dulu.. Itu tulang belon mapan sayang…

Kalo diberi pengertian atau dituturi biasanya dia protesss. Dan makin menjadi. Badannya dikakuin.. Alhasil dia tengkurep. Trus protes sambil usek-usek wajah di kasur. Haduh… Apa nada suaraku kurang rendah dan berat? Atau itu bentuk ekspresi kekesalan dia karena belon berhasil?

Kalo udah berkelakuan seperti itu.. Harus dialihkan perhatiannya dengan bermain. Dan jurus terakhir adalah digendong… Ealaaahhhh… Habis olahraga enaknya jalan2… Ayo Bunda.. Habis Sit-up kita joging dikit.. Siap Jendral Alf!

Tinggalkan komentar

Filed under alfis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s