Nasi Goreng Kuning… Kudapan Tengah Malam…:p

Malam ini aku begadang sendirian. Suami ke Purwokerto negokin mertua yang lagi dirawat di RS Margono.
Kenapa begadang? Karena ga bisa tidur. Biasa tidur malem. Walaupun sebenernya Alf udah tidur pules dan ga rewel.
Karena ASI disedot Alf, alhasil diriku luapeerrr berattt. Dan aku memutuskan untuk bikin Nasi Goreng Kuning.

NASI GORENG KUNING

Bahan:

Bumbu Halus:
1 siung bawang putih
2 siung bawang merah
1 sdt garam
1 sdt gula
1/2 cm kunyit

1 piring nasi
1 butir telur ayam, dikocek dgn garam secukupnya
Potongan timun
Kering tempe
bawang goreng

Cara Membuat:
Panaskan minyak sekira dua sendok makan.
Goreng telur, diorak-arik. Masukkan bumbu halus, aduk sampai matang (janagan terlalu lama). Lalu masukkan sekira 2 sdm air. Kemudian masukkan nasi. Aduk sampai rata. Angkat.

Untuk 1-2 porsi
Hidangkan Nasi goreng kuning dengan potongan timun dan kering tempe plus bawang goreng.

Perhatian!
Tidak dianjurkan untuk kudapan malam. Kalo untuk sarapan boleh banget…

Resep ini bisa diutak-atik sesuka hati ukurannya. Kalo kurang asin, tambahin garam. Kalo keasinan tambahin gula. Kalo kurang banyak, ya ditambahin dong bahannya….

3 Komentar

Filed under resep

3 responses to “Nasi Goreng Kuning… Kudapan Tengah Malam…:p

  1. mungkin kamu perlu memblender bumbu halus itu dalam porsi besar, trus ditumis, trus dibekuin. so kalo kejadian lagi kelaparan ini, jadi cepet kan masaknya, heheee…sekalian aja bumbu halus buat nasgor konvensional alias yang merah warnanya.

  2. Ping-balik: Ikan « it's my family

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s