Perjalanan Jauh Perdana Alfis

Hari Rabu kemarin, Alfis jalan-jalan ke rumah eyang buyutnya di Banjarnegara, Jawa Tengah. Berangkat naik travel dari Jakarta jam sembilan malem. Ini pertama kalinya Alfis jalan jauh.

Sayangnya, waktu berangkat tidak seperti perkiraan, tidak seperti harapan. Harapannya, naik travel bisa lebih luas (karena mobilnya gede) dan lebih nyantai dan leluasa. Ternyata ngga.
Mobil travelnya ternyata APV. Udah gitu ternyata penuh. Kursi di tengah isinya tiga orang (empat sama Alfis). Mepett banget.

Alhasil, bunda Alfis ngga leluasa mangku Alfis. Udah bawa-bawa bantal dengan tujuan supaya lebih enak, ternyata ngga juga. Trus udah gitu Alfis rewel karena sorenya habis suntik imunisasi DPT yang bikin panas badan.

Waktu berangkat memang agak rewel. Tapi cuma sebentar. Setelah itu Alfis tidur terus sampe travelnya istirahat di rumah makan. Setelah dari rumah makan, Alfis rewel pisan. Mana udah gitu dia muntah banyak banget. So, minta ke supir travelnya buat minggir dulu sebentar. Tapi Alfis belum mau tidur juga. Setelah agak lama, baru bisa tidur. Tapi tidurnya berisik.

Setelah subuh, travel belum juga nyampe tujuan. Padahal Alfis udah bangun dan memang jam-nya dia bangun. Subhanallah… rewel terus sepanjang perjalanan. Sempet juga diem tapi cuma bertahan beberapa belas menit aja.

Sekitar jam 6-an, travel minggir istirahat bentar. Beberapa penumpang pindah mobil. Jumlah penumpang di mobil travel jadi berkurang. Alfis jadi lebih leluasa tidurnya. Dan udah ga terlalu rewel.

Alhamdulillaah, sekitar jam delapan nyampe di rumah Eyang ‘yut. Tapi, ga berapa lama setelah tidur bentar, Alfis nangis kejer banget. Rewel pisan. Akhirnya sama eyang-nya dipanggilin tukang pijet bayi. Wuiiihhh nangisnya bener-bener kenceng. Untungnya rumah Eyang ‘yut padahal luas dan dikelilingi kebun luas. Kaya’ di tengah-tengah hutan.

Mungkin Alfis cape, pegel-pegel, nyeri, anget, masuk angin (kena AC), karena perjalanan yang ngga nyaman dan sebelum berangkat habis imunisasi DPT. Maafin bunda kemarin, Alfis…

Karena punya pengalaman buruk naik travel, akhirnya pulang dari Banjarnegara, Alfis naik bus. Alhamdulillaah, Alfis menikmati perjalanan. Sepanjang perjalanan dia ga rewel. Malahan tidur terus. Kecuali waktu istirahat makan. Ketika bus jalan, dia tidur terus. Hanya dua kali dia bangun ngelindur minta mimik ASI. Setelah mimik ASI dia tidur lagi.

Bus-nya pake Sinar Jaya non-AC tapi yag seat 2-2. Jadi duduknya leluasa. Bunda Alfis juga nggendongnya enak. Awalnya sempet kecewa, kok bus-nya ga AC. Karena mesennya bus AC seat 2-2. Eh, Alhamdulillaah, Alfis malah ga rewel.
Karena dia ga kepanasan, ada angin dari jendela bus. Dan Alfis udah dibawain selimut. Jadi ga kena angin malam langsung.
Perjalanan lancar, nyaman, dan cepet. Sampe di rumah, Alfis ga rewel. Sempet merengek, tapi karena haus. Setelah itu dia tidur. Alhamdulillaah sampe sekarang Alfis ngga anget atau masuk angin. Senangnya!…

1 Komentar

Filed under alfis

One response to “Perjalanan Jauh Perdana Alfis

  1. Salam Hormat, Salam Senyum Kanggo Sedulur Kabeh
    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Perkenalkan, Saya H.M.Jamil,SQ,MPd ingin meminta dukungan Saudara dalam pemilihan Caleg DPR RI PPP Nomor Urut 5 Dapil Kebumen, Banjarnegara & Purbalingga.
    Semoga bermanfaat bagi kita semua.
    Salam Hangat buat Keluarga Anda
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s