Ada Apa dengan Alfis?

Hari ini, aku tidak mengerti kenapa Alfis mendadak rewel. Sedari pagi, subuh, Alfis rewel. Awalnya aku kira ia sakit perut, karena ia terus mengangkat-angkat kakinya. Lagipula ia memang belum BAB. Terakhir BAB hari sabtu kemarin. Lalu seperti biasa aku gosok minyak kayu putih. Tapi ia tetap mengeluarkan nada protes.

Lalu Aku coba ajak bicara untuk meyakinkan dirinya bahwa BAB-nya pasti keluar. Tetapi tetap saja ia protes dan semakin keras pula teriakannya.  Akhirnya aku gendong, bawa keluar kamar.  Sejenak kemudian ia tenang. namun ternyata protesnya berlanjut. Aku tidurkan dia di ruang tengah. Masih protes juga meskipun ga terlalu keras suaranya. setelah itu aku susui. Sambil nyusu, dia masih sempat protes… “nyawn….nyawn….nyawn…”

Alhamdulillaah.. setelah disusui dia tenang. Lalu pukul setengah tujuh aku mandikan. Setelah mandi, dia happy-happy aja… trus aku mandi juga. setelah mandi, minta nyusu lagi. Setelah itu, dia pun tertidur lelap. Lumayan lah bisa aku tinggal belanja. Tidurnya pun lumayan lama sekitar satu jam.

Agak siangan sedikit, Alfis rewel lagi. Aku mulai berpikir ada yang ga beres nih di badannya. KArena rewelnya terdengar kesakitan gitu. Aku minta tolong ke tetangga belakang rumah, dia biasa ngurut bayi. Siapa tau memang ada kecengklak entah dimana di tubuhnya.

Kalau kata suatu artikel di internet sih, ga usah diurut-urut. Lha tapi gimana? lha wong anaknya udah protes-protes gitu. Daripada ke dokter dan ternyata  ga  ada apa-apa , kan mendingan pertolongan pertama dulu. Iya kan? Ini namanya pembenaran berdasarkan keyakinan diri. Kalo Alfis teriak-teriak terus, aku kasian ngedengernya.

Kata opung (panggilanku untuk tetangga belakang rumah yang bisa mijet), si Alfis emang agak kesengklak. Tadi waktu dipegang pinggangnya dia kesakitan banget kayaknya. Soale nangisnya “kejer” banget.  Ga biasa-biasanya dia nangis seperti itu. Mana udah gitu susah lagi berhentinya. Makin lama makin njerit. Begitu udah selesai, dia masih nangis juga. Melengking pula. Kayaknya sih dia protes berat. Nadanya sih, kayaknya, udah ga sakit.

Setelah diurut, dia tidur. Satu setengah jam. Waktu bangun, dia protes lagi. Aku gendong, dia protes. Terus aku gendong di pundak baru agak tenang. Setelah itu aku susui lagi. Masih belum mau tenang juga dia. Baru jam 15.00 dia tenang terus tidur.

Ternyata ga lama kemudian, dia bangun. Jam 4 sore aku mandikan. Setelah mandi, Alfis tenang-tenag saja. Aku pikir dia memang sudah tenang. Aku pun mandi dan makan. Sementara Alfis digendong “mbak”nya. Nah setelah solat ashar, aku leyeh-leyeh sebentar. Eh …ternyata Alfis udah nangis lagi. Kali ini sih ga keras banget. Dan aku tau dia mau nyusu lagi.

Menuju maghrib, Alfis tidur. Ga lama sebelum adzan maghrib, dia bangun.
Ga tau kenapa, setelah digendong, dia protes lagi. Awalnya menjep, trus mewek, trus nangis. Wah… tangisan yang ini baru lagi. Aku ga tau kenapa. Aku mbatin, apa pinggangnya masih sakit? Lalu Alfis aku gendong berdiri. Setelah itu aku baringkan.

Alhamdulillaah..dibaringkan ga rewel. Sebelumnya waktu siang dan sore hari dia ga mau dibaringkan. Setelah itu, aku solat maghrib dan makan. Dia udah ga rewel lagi. Dia tertidur sekitar pukul 19.30, sampai sekarang dia belum bangun. Karena sebelum tidur tadi Alfis udah nyusu.

Hingga saat ini aku masih belum tau apa pastinya penyebab Alfis jadi rewel dan mendadak protes. Alhamdulillaah sekarang ia tidur pulas. Semoga sampai pagi. Dan besok pagi ga rewel lagi. Aamin.

Ya Allah, kalau hamba ada kekhilafan atau salah mohon dimaafkan…. Jika kesalahan hamba membuat Alfis jadi sakit. Ya Allah maafkan…

2 Komentar

Filed under Uncategorized

2 responses to “Ada Apa dengan Alfis?

  1. Kolik kali Wii..kalo ibunya kan kolak, hehee..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s