Kelahiran

Hari ini aku dapet berita dari temenku yang akan melahirkan. Hmmm kira-kira udah belum ya? Tadi sore sih smsnya malam ini akan melahirkan karena tadi udah bukaan 1. Waahh gembiranya… mudah-mudahan bayi dan ibunya sehat walafiat.

Berita kelahiran merupakan berita gembira. Meskipun bukan anak sendiri yang lahir, tapi tetep merupakan berita gembira. Apalagi ibu dan anaknya sehat-sehat.

Ada satu kalimat dari Jalaludin Rumi (kalo ga salah):

Manusia dilahirkan memiliki sayap, tetapi ia lebih memilih berjalan merangkak

Menurutku, kalimat tersebut merupakan pengingat. Mengingatkan bahwa kita manusia memiliki kelebihan diri sebagai seorang khalifah. Itu adalah derajat tertinggi, namun manusia seringkali bertindak dan berperilaku lebih rendah dari derajatnya. Menuruti hawa nafsunya.

Padahal ketika lahir, kita memiliki segalanya. Bahkan kita masih suci, fitrah, merepresentasikan Kebesaran Allah SWT. Namun ketika beranjak dewasa, beberapa memudar. Lupa karena banyak hal, kesibukan, dunia. Sehingga kepakan sayap seolah tak ada lagi di dunia. Mmm sepertinya mirip dengan pribahasa:

Gajah di pelupuk mata tidak terlihat, semut di seberang lautan terlihat (bener ga sih? Bahasa Indonseia-ku nilainya pas-pasan)

Setidaknya itu menurutku. Ada yang punya pendapat lain?

1 Komentar

Filed under Iseng

One response to “Kelahiran

  1. sepakat. saya sendiri juga berfikir ttg gimana manusia sekarang emang dipaksa untuk terus menjalankan ritme hidup yang serba cepat ya, sehingga ia melupakan qualitas hidup yang bisa diraihnya… dengan sederhana..
    🙂

    nice blog…
    saya add juga loh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s