Sebuah Statement

Hello World!

Hari ini aku baru nulis lagi di blog. Kemaren aku baru nulis di komputerku. Di diary elektronikku. Hari ini aku tergugah nulis lagi karena aku baru baca novel Laskar Pelangi yang mereka bilang sangat bagus. Sebetulnya aku udah mendengar ketenaran novel ini sejak tahun 2006. Tapi baru hari ini aku baca. Ternyata benar-benar brilian!

Satu tokoh yang menginspirasi, adalah sang aktor di novel which is si ikal…dan Lintang. Aku kagum dengan kejeniusan sang Lintang yang digambarkan sang pemapar cerita. Tampaknya si pemapar pun memiliki wawasan sains yang sangat luas… Aku ga pernah terpikir untuk memaparkan sains dalam menggambarkan cerita. Padahal latar belakang pendidikanku adalah sains.

Setelah aku membaca Laskar Pelangi, aku jadi terinspirasi untuk belajar lagi. Dan aku juga terinspirasi tokoh Pak Harfan dengan nasehatnya. Bahwa kita hidup adalah untuk memberi sebanyak-banyaknya bukan untuk meminta sebanyak-banyaknya. Nohokkk banget ke dalam perasaan, menjalar ke otak dan nalar untuk berbuat. Mencerahkan setiap jenis pertanyaan konyol yang selalu keluar dari kepalaku tentang hidup.

Dan untuk mewujudkan pesan tersebut, kita harus berjuang sekuat tenaga, tidak menghiraukan apa yang terjadi. Dan terus berusaha sekuat tenaga. Sekarang… aku masih pada tahap memahami dan tahap awal bergerak harus melakukan sesuatu.

Kini aku punya tiga rencana (ingat.. hidup terus berlangsung) pertama aku kemaren mendaftar sebagai guru di salah satu perguruan SD swasta. Kedua aku berencana untuk menjadi fasilitator di WWF (yang belum aku ajukan), dan ketiga aku tetap akan seperti ini, menulis di blog sambil mencoba mencari inspirasi buku apa yang akan aku tulis (masa bodo dengan penerbitan!)….Oh dan ada rencana ke empat… aku akan belajar lagi… Belajar Inggris, GMAT, dan dasar-dasar kimia yang dulu pernah aku dapat. Tentu juga diperkaya dengan sains lainnya… 

Wahai dunia maya yang menghubungkan seluruh dunia… aku harap dirimu menjadi saksi sekaligus pengingat bagi setiap rencana-rencanaku… Inilah aku, martadewa yang akan memberikan padamu semua yang akan kulakukan. Dan satu lagi semua ini akan kuberikan kepada yang telah menciptakanku… Sang Maha Pencipta…

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

