What a (Sunny) Day!

Seharusnya kemaren selasa aku nulis ini. Tapi gara-gara laptopnya dipake terus seharian kemaren ama orang jadi ya.. baru sempet sekarang.

Kemaren aku sama adekku Nggir alias Bjenk (itu julukan temen2nya) ke RSCM. Karena dia punya masalah dengan telinganya. Aku pikir RSCM poli THT itu jam bukanya ampe sore, jadilah aku berangkat jam 10 pagi. Perkiraanku jam 11 -an udah nyampe dan masih sempet buat konsultasi plus berobat.

Di tengah jalan (aku dan adekku naik bis), ternyata jalur tol yang ke jatinegara ditutup. Alhasil harus lurus terus, padahal seharusnya belok kiri setelah masuk gerbang tol Halim. Nah kalo lurus terus kan arah mau ke Pancoran, grogol dan kawan-kawannya… dan itu muacettt bangett… mana panas pula… (harusnya aku naik bis AC…hiks!)

Di dalem bis, ada yang buka baju dan pake kutang doang, terus ada yang berdiri, ada yang kipas-kipas… intinya semua penumpang terpecah konsentrasinya masing-masing ke tempat tujuan gara2 polisi yang nutup tol seenaknya. Dan semua penumpang di bis punya masalah yang sama. Ada yang bilang “harusnya tadi sebelum masuk tol Halim udah dikasitau ama polisi, jadi muternya ga kejauhan”. Ada juga yang mengumpat si polisi2. Sementara aku juga terjebak dalam masalah yang sama.

Akhirnya bis keluar tol di Pancoran, dengan tujuan muter di bawah jembatan layang dan masuk tol lagi. Eh ternyata ada bis mogok di tengah jalan, pas banget di jalur puteran. Alhasil macet lagiiii… Sudahlah pupus harapan untuk bisa berobat langsung hari itu juga. Panas juga semakin menyengatt… berasa terbakar…

Akhirnya setelah melewati bis yang mogok itu, bis yang aku tumpangi melaju langsung menuju tol…menuju jatinegara…dan akhirnya (fiuh!) nyampe juga di Salemba. Aku n adekku langsung ke RSCM. Poli THT ada di tingkat 4 di sayap kiri. Karena aku n adekku sebelumnya belum pernah masuk, jadi ga tau liftnya dimana. Akhirnya kita naik tangga. Lumayanlah. Eh nyampe di poli THT, mau daftar ternyata udah limit banget waktunya. Karena bukanya ampe jam 12.15 aja… (saat itu pas jam 12 kita nyampe). Mana bayarnya Rp 62.500… aku cuma bawa 100 rebu.. Nah kalo setelah diperiksa harus bayar lagi buat dokter dll, ga cukup dong duitnya.

Kata yang jaga, bisa bayar setengahnya atau ga usah bayar, tapi harus ngurus surat ke RT, RW Kelurahan ama puskesmas setempat. Mak! padahal hari ini ada Pilkada..jadi ya ga bisa ngurus… ya sudahlah. Ga jadi berobat…

Akhirnya di RSCM kita numpang sholat dulu. Selagi nyari masjid or musholla, RSCM penuh dengan orang-orang yang mondar-mandir, orang yang cari ruangan, orang yang ngemper, orang yang sepertinya udah nginep di situ beberapa malem, orang yang bingung, orang dengan benjolan di lehernya, orang dengan kursi roda terlihat lumpuh dan pucat, beragam orang mengurus biaya kesehatan, dan akhirnya orang-orang yang sholat dzuhur bersama di musholla.

Setelah sholat, kita makan soto daging (yang isinya babat n lemak-lemak), dan minum teh dingin di depan RSCM. Habis itu langsung pulang di bisP.9A yang isinya palingan cuma belasan orang…Bis non-AC… puanasss pisan…

Begitu nyampe depan gerbang komplek, langsung beli es kelapa ‘n sop daging (kali ini daging kambing yang bener2 daging dan ga ada babat or lemak2 ga jelas)… Nyoss begitu nyampe rumah. Dingin dan nyaman….Alhamdulillah….

Merasakan sakit jadi tau rasanya sehat. Merasakan panas jadi tau rasanya dingin… Keduanya nikmat dari Yang Maha Kuasa…

Alhamdulillah…. atas Sunny Day ini….

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s